Jumat, 26 Juni 2009

Giring Ganesha


Giring Ganesha adalah vokalis grup band Nidji yang lahir di Jakarta, 14 Juli 1983. Bersama lima temannya, Giring Nidji, demikian dia juga dikenal, talah menelurkan album Breakthru yang merupakan album pertama mereka.

Anak dari seorang wartawan bernama Djumaryo Imam Muhni ( Alm ) dan seorang wanita karir (sampai detik ini ), Irmawaty Djumaryo. Mereka berdua adalah sumber inspirasi dan motivasi bagi Giring Ganesha. Semenjak ayahnya meninggal di tahun 1998, hidup sekeluarga berputar mengelilingi sang ibu. Dia berkerja keras menjadi satu satunya pilar di keluarga ini. Allhamdulilah kerja keras dan pengorbanannya beliau tidak percuma. Kakak  pertama Aswaina Seroja pada saat ini berkerja di salah satu perusahaan multinational besar di Singapura. Dan kakak kedua Saraswati Dewi seorang seniman lulusan ITB. Saraswati Dewi menikah dengan teman kuliahnya yang bernama Ranald Indra dan sekarang mereka berdua memiliki seorang anak lelaki Gadra Djumaryo Leswara yang menjadi pusat cinta dikeluarga sekarang.

Giring Ganesha adalah vokalis band Nidji kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 yang sudah suka menyanyi britpop sejak masih SMP. Band Nidji terbentuk karena terinspirasi oleh Giring yang menyanyi di depan komputer.


Sewaktu kecil, Giring mengaku tidak percaya diri dan iri sama yang punya rambut bisa belah tengah. Setelah bergonta-ganti rambut dari botak sampai kriwil, sekarang Giring percaya diri sekali mempunyai rambut keriting (karena gaya rambutnya inilah yang membuat banyak para perempuan terpesona olehnya). Giring yang lahir di Jakarta ini selain pandai menyanyi dia juga bisa bermain keyboard, gitar dan piano. Lagu Child dari single album Breakthru' adalah salah satu karya emas dari seorang Giring. Dia juga suka sekali makan sushi, bermain PS2, membaca buku, dan menonton film.

12 komentar: